Berita Mission 3 Agustus 2019 | Sabat 5 | Terinspirasi dari Karyawan

Download Aplikasi Berita Misi Terlengkap di playstore : here


Terinspirasi dari Karyawan

Geoffrey Samuel, kepala eksekutif perusahaan konstruksi perumahan di Kepulauan Solomon, tidak bisa memercayai matanya ketika seorang karyawan kehilangan berat badan 45 kilogram dalam setahun.

Dia melihat perutnya sendiri dan bertanya-tanya: "Bisakah saya melakukan hal yang sama?"

Geoff dengan berat badan 145 kilogram. Selama 10 tahun, ia menderita tekanan darah tinggi. Dia menyadari bahwa dia berada di jalan menuju kehancuran.

Geoff sepenuhnya menyadari pekabaran kesehatan Advent, dibesarkan di rumah Advent dan
bersekolah di sekolah-sekolah gereja. Tetapi tubuhnya benar-benar kebalikan dari apa yang dia ketahui. Dia menjadikan makan malam sebagai yang terbesar saat itu, seperti banyak penduduk Kepulauan Solomon lainnya, termasuk anggota gereja Advent.

Sebelum makan, dia berdoa: "Tuhan, terima kasih atas berkat makanan ini." Dia tidak pernah berpikir untuk berdoa: "Tuhan, beri aku kekuatan untuk mengendalikan nafsu makanku."

Suatu hari di awal tahun 2017, Geoff mendekati Herik, yang bekerja untuknya sebagai penyusun arsitektur.

"Bagaimanakah Anda bisa menurunkan berat badan sebanyak itu?" tanyanya.

Herik menjelaskan bahwa ia telah mengikuti program diet dan olahraga yang terinspirasi oleh buku Ellen White "Counsels on Diet and Foods."

"Aku bisa mengajarimu apa

yang kulakukan," katanya.

"Kapan saya bisa mulai?"

"Jika kau mau, kita bisa mulai

saat ini."

Kedua pria itu meninggalkan kantor Solomon Housing Limited dan memulai latihan harian 45 menit di pantai, di bawah pohon, dan di tempat-tempat lain. Itu adalah kerja keras bagi Geoff saat ia menangani berbagai latihan dalam peningkatan 20 detik.

"Ketika saya mulai, saya tidak bisa menyelesaikan 20 detik," katanya. "Saya menghitung, dan saya senang jika saya bisa mencapai lima detik. Saya mencoba setiap hari untuk meningkatkan angka itu."

Saat berat badannya turun, orang lain bergabung dengan mereka. Herik terus memimpin kelompok itu, dan Geoff mengambil alih peran koordinator. Saat ini, lebih dari 200 orang dari berbagai agama berkumpul untuk berolahraga empat hari seminggu di auditorium milik Advent.

Setiap latihan dimulai dan diakhiri dengan doa. Sekali seminggu, waktu disisihkan untuk kesaksian pribadi, dan Herik serta Geoff menekankan pentingnya diet. Nasihat mereka datang langsung dari Ellen White.

"Jika Anda merasa baik sekarang, bagaimana dengan menerapkan perubahan pada hidup Anda secara rohani?" tanya Herik.

"Bayangkan bagaimana perasaan Anda jika Anda berdoa setiap pagi juga "tambah Geoff.

Ketika orang-orang melihat tubuh mereka kembali ke bentuk semula, seruan itu sering terdengar di auditorium: "Hem waka!" (Berhasil!).

Tips Cerita

> Tonton video Geoff pada tautan: bit. ly/Geoffrey-Samuel

> Temukan foto untuk kisah ini di tautan: bit .ly/fb-mq

Fakta Singkat

> Seorang penjelajah asal Spanyol namanya Alvaro de Mendana de Neira, pertama kali melihat kepulauan-kepulauan ini tahuni 568. la menemukan tanda-tanda dari timbunan tanah yang mengandung emas di Guadalcanal, Mendana percaya dia telah menemukan sumber kekayaan Raja Salomo. Itu sebabnya nama kepulauan di situ bernama Kepulauan Solomon.

> Orang-orang di situ yang telah hidup di Kepulauan Solomon sudah ada sejak tahun 2000 BC.

> Konsep keuangan adalah tidak mutlak di sini. Dalam kebudayan Kepulauan Solomon saat ini, barter adalah pilihan alternatif. Adapun bentuk penukaran mata uang beberapa dengan uang dari kulit kerang masih dipraktikkan.
Herik dan Geoff bukan ahli medis, tetapi mereka telah memperhatikan bahwa Tuhan membantu tubuh menyembuhkan dirinya sendiri ketika orang memperlakukan tubuh mereka seperti yang Tuhan kehendaki.

Geoff masih memiliki cara untuk mencapai berat badan idealnya. Tetapi dia telah kehilangan berat badan hampir 40 kilogram dalam 18 bulan dan merasa lebih baik dari sebelumnya.

"Aku bisa berlari, memanjat, dan melompat!" Katanya dengan senyum lebar. "Jika aku bisa melakukannya, siapa pun bisa melakukannya."

Obesitas adalah masalah utama di Kepulauan Solomon dan berkontribusi pada sejumlah penyakit kesehatan, termasuk diabetes. Bagian dari Persembahan Sabat Ketiga Belas triwulan ini akan mendukung "Save 10.000 Toes,"sebuah program melawan diabetes di Kepulauan Solomon. "Save 10.000 Toes," yang didirikan pada akhir tahun 2017, membiayai kelas latihan komunitas Herik dan Geoff. Terima kasih atas persembahan misi Sekolah Sabat Anda

Oleh: Andrew McChesney.