Berita Mission | Sabat 12 | 22 juni 2019 - Lamaran yang Tak Terlupakan


Ibu dan ayah tiriku terus bertengkar di rumah kami di Aracaju, Brasil.

Argumen-argumen itu tampaknya semakin memburuk seiring waktu, dan masa kecilku dipenuhi dengan teriakan dan kekacauan. Saya tumbuh tanpa Tuhan dan tidak pernah pergi ke gereja.

Suatu hari ketika saya berumur 18 tahun, seorang bibi yang ramah datang berkunjung, dan dia terkejut oleh apa yang dilihatnya.

"Keluarga Anda benar-benar indah, tetapi Anda kekurangan Tuhan," katanya. "Mari kita pergi ke gereja. Kita akan memasuki gereja pertama yang kita temukan."

Kami meningggalkan rumah dengan berjalan kaki: Ibu saya, ayah tiri, adik perempuan, saudara perempuan tiri, saudara laki-laki tiri, dan saya. Gereja pertama yang kami lewati adalah milik Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh, dan kami masuk ke dalam.

Beberapa orang muda mengadakan seri penginjilan dan, setelah itu, mereka datang ke rumah kami untuk memberikan pelajaran Alkitab. Saya sedang berada di sekolah pada saat itu dan tidak menghadiri pelajaran Alkitab. Tetapi ibu dan saudara kandung saya berpartisipasi, dan kami semua mulai menghadiri gereja itu.

Kedamaian memenuhi rumah kami—untuk waktu yang singkat. Tetapi kemudian orang tua saya melanjutkan pertengkaran mereka, dan perkelahian menjadi lebih buruk dari sebelumnya.

Suatu hari ibu saya tidak tahan lagi, dan dia pergi. Kami berhenti menghadiri gereja. Saya tidak ingin meninggalkan adik tiri saya yang masih kecil, jadi saya tinggal dengan ayah tiri saya.

Setelah beberapa bulan berlalu, suatu malam telepon berdering. Seorang pengusaha berumur 26 tahun bernama Rafael mengatakan dia mencari seorang sekretaris dan bertanya jika saya menginginkan pekerjaan itu. Dia telah mengunjungi sekolah saya hari itu dan meminta kepala sekolah untuk merekomendasikan seorang siswa, dan saudara tiri saya yang berusia 12 tahun telah mendengar percakapan itu dan merekomendasikan saya.

Saya menerima pekerjaan itu. Segera saya perhatikan bahwa bos baru saya tidak bertindak seperti bos lain. Dia berdoa sebelum bekerja. Dia tidak makan makanan tertentu. Suatu hari, saya mengendarai mobilnya dan dia menyalakan musik yang sudah lama saya dengar di gereja Advent. Saya mulai bernyanyi bersama dengan lagu itu. Rafael mendengar saya dan bertanya: "Apakah kamu tahu gereja Advent?"

Saya menganggukkan kepala. Rafael mengatakan dia adalah seorang Advent dan mengundang saya untuk pergi ke gereja bersamanya. Saya menolak, tetapi dia tetap bersikeras, jadi saya akhirnya pergi pada satu Sabat. Lalu saya pergi Sabat kedua dan Sabat ketiga. Setelah itu, saya tidak bisa berhenti. Saya suka memuji Tuhan, dan saya mulai belajar Alkitab. Ketika saya belajar tentang persepuluhan, saya segera mulai mengembalikan 10 persen dari penghasilan saya kepada Tuhan.
Pos Misi
> Leo B. Halliwell adalah perintis dalam kapal pekerjaan penginjilan medis, memulai pelayanan kesejahteraannya yang terkenal pada tahun 1931 dengan peluncuran di Sungai Amazon, dirancang dan dibangun oleh dirinya sendiri—serangkaian kapal semacam itu yang pertama bernama Luzeiro (pembawa cahaya). Kapal lain kemudian dibangun dan digunakan di cabang-cabang Amazon. Peluncuran ini masih memberikan bantuan kepada ribuan orang. Selain mendistribusikan pakaian dan makanan, bantuan medis diberikan untuk berbagai persoalan, yang paling umum adalah malaria, parasit usus, malnutrisi, penyakit kulit, penyakit umum dan tropis, dan pencabutan gigi.
>Pada bulan Juli 1900, terbitan pertama O Arauto da Verdade (The Herald of Truth), majalah Advent yang pertama dalam bahasa Portugis, diterbitkan.


Saya dibaptis pada bulan Februari 2017. Saudara tiri laki-laki saya, yang berumur 12 tahun, Jenivaldo, dibaptis beberapa bulan kemudian. Saudara perempuan
saya melihat bahwa saya berdoa dan perilaku saya telah berubah.

Pakaian saya tidak sama seperti sebelumnya, dan cara saya berbicara sudah berbeda. Kedua saudara perempuan—Yasmim, 18 tahun, dan saudara perempuan tiri saya yang berumur 15 tahun, Evelim— dibaptis bersama.

Lima bulan setelah saya dibaptis, Rafael melamar saya, dan saya menerimanya. Kami sekarang membangun rumah baru dan kami akan menikah setelah pembangunan rumah tersebut selesai.

Saya berdoa agar orang tua saya menemukan Tuhan. Saudara-saudara saya kuat di dalam Tuhan. Hidup kami telah berubah sepenuhnya. Cara kami berbicara, pertemanan kami, pakaian kami—semuanya. Saya melayani di departemen anak-anak dan musik di gereja saya, sementara saudara perempuan saya bekerja di penerimaan tamu gereja. Saudara laki-laki saya terlalu muda untuk memegang posisi di gereja, tetapi dia adalah seorang Pathfinder.

Bagian dari Persembahan Sabat Ketiga Belas triwulan ini akan membantu gereja kita di Aracaju untuk mendapatkan bangunan baru sehingga kami akan memiliki ruang untuk semua orang yang beribadah pada hari sabat. Terima kasih atas persembahan misi Anda.

Oleh: Andrew McChesney