Renungan Pagi 30 Mei 2019 - MENINGGIKAN MANUSIA GOLGOTA

MENINGGIKAN MANUSIA GOLGOTA

"Dan sama seperti Musa meninggikan ular di padang gurun, demikian juga Anak Manusia harus ditinggikan, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal" (Yohanes 3:14,15).

Aku mengarahkanmu kepada salib Golgota. Aku memintamu untuk mempertimbangkan pengorbanan yang dilakukan demi engkau agar melalui iman di dalam Yesus Kristus engkau tidak binasa melainkan memperoleh hidup yang kekal.... Aku mengarahkanmu kepada Yesus. Engkau aman dalam menyerahkan seluruh isi batinmu kepada-Nya. Tuhan Yesus telah membelimu dengan harga yang tak ternilai. Engkau bisa memercayakan penjagaan jiwamu kepada Yesus. Engkau boleh memercayai Dia sebagai Penasihatmu.... Tetaplah dekat kepada Allah. Ia akan menolongmu.

Oh, pastikan engkau menerima cahaya dari Sumber semua cahaya. Dialah pusat Terang utama semesta langit dan bumi. Dia akan menerangi setiap manusia yang datang ke dunia. Bukan dengan standar murahan dan rendah. Peliharalah kelemahlembutan Kristus. Raihlah pencapaian tertinggi, dan ambillah ilhammu dari Yesus Kristus. Dia adalah sahabatmu. Engkau bisa selalu bergantung pada-Nya dan mendapati Dia setia dan benar. Bilamana engkau memerlukan simpati-Nya di tengah kebimbangan besar, terluka dan tertekan, maka Ia tidak akan melalaikanmu. Kepada Dia engkau bisa datang dengan kepolosan seorang anak kecil. Kepada Dia engkau bisa datang dengan sukacita dan gembira. Dengan segala sesuatu yang mengangkat harapanmu, setiap keberhasilan yang menyertai pekerjaanmu di dalam Tuhan, pandanglah pada Yesus dan berikan sikap hormat di kaki-Nya. Segala sesuatu tergantung pada jalanmu dalam segala kesederhanaan pikiran. Tuliskanlah nama Kristus pada benderamu dan jangan pernah merendahkan warnamu.

Seluruh isi surga diberikan kepada kita di dalam Kristus Yesus.... Oh hormatilah Yesus dengan memberikan pelayanan terbaik dan suci dari segenap hatimu! Ia telah menyerahkan hidup-Nya bagimu. Siapakah Dia yang telah melakukan ini? Anak tunggal Allah, Dia yang tadinya satu dengan Bapa sebelum dunia ada.

Angkat tinggi panji-panjimu, angkat lebih tinggi. Jangan pernah, jangan pernah biarkan terseret di tengah debu jalanan. Tinggikan Yesus. Angkat Dia, Manusia Golgota, lebih tinggi dan lebih tinggi lagi.