Berita Mission sabat 7 | 18 Mei 2019 | Dilahirkan untuk Menjadi Misionaris



Saya dan istri saya berdoa untuk mendapatkan seorang anak selama 14 tahun.

"Jika itu kehendak-Mu, biarkan kami mempunyai anak-anak kami sendiri atau bantu kami untuk mengadopsi," kami berdoa.

Setelah serangkaian tes, dokter kami menyatakan bahwa peluang kami memiliki anak sangat tipis. Juga menjadi jelas bahwa akan sulit untuk mengadopsi anak-anak di negara asal kami, Argentina.

Kemudian sebuah kesempatan muncul untuk bekerja bagi Tuhan di negara tertutup yang jauh, dan kami berpikir: "Mungkin Tuhan ingin kami mengadopsi seorang anak di negara lain."

Lantas semua kebingungan kami terjawab dengan baik. Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Divisi Amerika Selatan, yang wilayahnya mencakup Argentina, mengatakan "ya" atas keinginan kami untuk pindah ke luar negeri selama lima tahun. Para pemimpin gereja di negara tertutup tersebut mengatakan "ya," dan otoritas pemerintah yang relevan juga mengatakan "ya" Kemudian istri saya, Elisa, mengetahui bahwa dia hamil.

Elisa, yang memiliki rasa humor, menyiapkan kamera tersembunyi untuk merekam reaksi saya saat dia menyampaikan berita sukacita tersebut saat sarapan.

Dia memberi saya sebuah kotak kecil, yang pada awalnya saya pikir kosong. Tapi kemudian saya melihat tes kehamilan di dalamnya. Saya mengambilnya dan melihat bahwa hasilnya positif.

Campuran kebingungan dan kebahagiaan membuat saya kewalahan. Rekaman video menunjukkan bahwa saya membeku. Saya bahkan tidak memeluk istri saya. Saya hanya menatap tes kehamilan di tangan saya.
Tips Cerita
> Nama telah diubah dalam cerita untuk melindungi pekerjaan keluarga di wilayah sensitif. Karena itu, tidak ada video yang tersedia dalam kisah ini.
Pos Misi
> Argentina memiliki 606 gereja dan 438 perkumpulan. Ada 116.391 anggota gereja—satu orang Advent untuk setiap 381 orang di negara ini.
> Orang Advent pertama di Argentina adalah empat keluarga yang datang ke Diamante, Provinsi Entre Rios, dari Tampa di negara bagian Kansas AS pada awal 1890. Mereka adalah petani Jerman yang telah menjadi penjajah di Rusia dan telah menjadi Advent saat tinggal di Amerika Serikat.
>Pada bulan Juli 1896, pertemuan kamp Advent pertama di Argentina diadakan di Crespo, Entre Rios; 150 orang yang hadir.
Pikiran saya berpacu. "Kenapa sekarang, Tuhan?" pikir saya. "Ini adalah waktu yang paling aneh. Sekarang pihak berwenang pemerintah akan mengatakan'tidak.' Para pemimpin gereja di negara tertutup akan berkata 'tidak.' Divisi Amerika Selatan akan mengatakan 'tidak.' Seorang anak akan menjadi terlalu mahal dan mengganggu pekerjaan kami."

Waktu Tuhan yang Sempurna

Tetapi waktu Tuhan adalah sempurna.

Tidak ada yang keberatan dengan kehamilan istri saya. Bahkan pihak berwenang pemerintah, membalas pertanyaan kekhawatiran kami, berkata: "Tidak masalah. Kami mencintai anak-anak."

Putra kami, Yehezkiel, lahir tiga bulan setelah kami tiba di negara tertutup itu. Dia telah membuka setidaknya 80 persen pintu untuk membantu kami menjadi saksi yang baik bagi Tuhan.

Kami dengan cepat belajar bahwa orang-orang setempat mencintai anak-anak. Dan jika Anda orang asing, itu bahkan lebih baik. Orang-orang akan menghentikan Anda di mana saja untuk mengambil foto. Kakek-nenek, berkeliling menggendong cucu-cucu mereka, akan menghubungi Anda untuk mengenal Anda lebih banyak dan berbagi tips pengasuhan.

Kami memiliki lebih banyak kesempatan untuk menabur benih daripada yang pernah kami bayangkan. Ke mana pun kami pergi, orang berkumpul di sekitar Yehezkiel.

Melalui putra kami, kami berteman dengan orang-orang di gedung apartemen kami, di supermarket, dan di taman. Kami mengundang teman-teman baru kami ke pesta ulang tahun dan perayaan lainnya di rumah kami. Banyak orang tua ingin anak-anak mereka berinteraksi lebih banyak dengan putra kami, jadi mereka bertanya apakah mereka dapat datang ke kelas Sekolah Sabat putra kami. Satu pasangan yang telah menikah, di gedung kami, memiliki seorang putri dengan umur yang sama dengan Yehezkiel, dan mereka sering mengunjungi kami. Kami telah menyajikan kepada putri mereka pelajaran Alkitab anak-anak berbahasa Inggris.

Cara kami memperlakukan anak kami memiliki dampak yang lebih besar daripada yang pernah kami impikan. Tuhan memberi kami putra yang berperilaku baik. Orang-orang melihat bahwa kami memeluknya dan betapa bahagianya dia. Mereka melihat cinta Tuhan menjadi lebih baik.

Kejutan Nomor Dua

Suatu hal yang menakjubkan terjadi ketika kami bersukacita atas kemampuan Yehezkiel yang sangat kuat untuk bersaksi. Istri saya hamil lagi, dan kemudian dia melahirkan seorang anak perempuan.

Bagi penduduk setempat, memiliki putra dan putri itu luar biasa. Banyak orang menghentikan kami dijalan untuk menjelaskan berulang kali bahwa kombinasi memiliki anak laki-laki dan perempuan adalah kesempurnaan. Kami tersenyum, berterima kasih kepada mereka, dan menunjukkan kepada Tuhan betapa gambaran sempurna dari kesempurnaan.

Sungguh Menjadi Saksi!

Yesus berkata dalam Matius 24:14, "Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya."

Kesaksian kami berbicara lebih keras daripada kata-kata kami.

Saya pikir Tuhan ingin kami menjadi saksi hidup, dan Dia memberi kami kesempatan untuk mengalami ini dengan cara yang lebih dalam.

Tuhan menggunakan putra saya untuk memenuhi Matius 24:14 dan membuka jalan bagi Kedatangan-Nya yang kedua kali. Saya pikir Yehezkiel sudah memiliki lebih banyak bintang di mahkotanya daripada istri saya atau saya.

Saya merasa sangat diberkati bahwa Allah menunjukkan kepada kita, orang-orang berdosa, bahwa rencana-Nya selalu lebih baik. Tuhan berkata dalam Yesaya 55:8, "Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman Tuhan."

Rencana-rencana Tuhan adalah sempurna.

Oleh: Andrew McChesney