Berita Mission 1 Juni 2019 | Sabat 9 | Keinginan Di Tahun Baru

 Keinginan Di Tahun Baru

Orang-orang muda mengangkat gelas-gelas anggur saat mereka membuat keinginan kepada Tuhan di pesta tahun baru di pantai berpasir di Pulau Itaparica Brasil.

"Ya Tuhan, aku ingin setahun dipenuhi dengan berkat-berkat," kata satu temannya.

"Saya ingin menjadi kaya," kata yang lain.

"Aku ingin menemukan cinta," menimpali yang ketiga.

Beatriz de Jesus Santana mendengarkan ketika teman-temannya berbicara di Pantai Aruba, tempat berkumpul yang populer yang terletak satu jam melalui feri dari rumahnya di Salvador, sebuah kota berpenduduk 3 juta jiwa. Dia bertanya-tanya bagaimana mungkin minum dan berpesta memperbaiki hidupnya. Kemudian
dia berbicara.

"Saya tidak ingin meminta kepada Tuhan apa pun," katanya."Saya hanya ingin berterima kasih kepada Tuhan atas semua yang telah terjadi tahun ini. Saya mendapat beasiswa universitas dan magang di perusahaan teknik. Begitu banyak hal baik telah terjadi."

Senin berikutnya di tempat kerja, Beatriz tidak merasa sehat. Dia kelelahan setelah liburan akhir pekan.

Bosnya, Ana Christina, dengan simpatik duduk di sampingnya dan mengeluarkan ponselnya. Di atasnya, dia memutar video tiga menit.

Beatriz menonton dengan penuh perhatian ketika dia melihat seorang pendeta berbicara tentang Yesus. Pendeta tidak berbicara seperti teman-temannya.

Keesokan paginya, Beatriz menerima lagi video tiga menit dari Ana Christina melalui WhatsApp dI ponselnya. Video pendek lainnya tiba pada hari berikutnya. Beatriz menonton setiap video dan kagum dengan sikap damai pastor itu. Dia tinggal bersama ayahnya yang bercerai, yang banyak minum-minum, dan keduanya sering bertengkar. Argumen-argumen itu adalah alasan utama Beatriz mulai berpesta dan minum-minum.

Setelah beberapa hari, Beatriz mencari tahu nama pendeta itu. Dia belajar bahwa pendeta, Ivan Saraiva, menjadi tuan rumah program televisi "It Is Written" berbahasa Portugis di televisi Novo Tempo, afiliasi Brasil dari Hope Channel Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh.

Beatriz mulai menonton siaran "It ls Written"dan dia mempelajari Alkitab untuk memverifikasi bahwa pendeta mengucapkan kebenaran. Dia tercengang ketika dia mendengar tentang Sepuluh Hukum dan Sabat hari ketujuh.

Setelah tiga minggu mempelajari Alkitab dengan program televisi, Beatriz meminta Tuhan untuk mengampuni kehidupan masa lalunya. Dia membuka hatinya kepada Tuhan dan, untuk pertama kalinya, Beatriz percaya bahwa Tuhan menjawab doanya. Beatriz mencari gereja untuk dia hadiri. Seorang teman mengundangnya ke gereja pada hari Minggu, tetapi dia ingat hukum keempat tentang Sabat hari ketujuh dari bertanya-tanya mengapa gereja temannya tidak mematuhi Alkitab.

Ana Christina melihat hubungan baru Beatriz dengan Allah dan mengundangnya ke gereja rumah Sharing Jesus, di mana puluhan orang berkumpul dalam kelompok-kelompok
kecil untuk mempelajari Alkitab pada hari Sabat dan hari-hari lain dalam seminggu.

Beatriz segera jatuh cinta pada gereja rumah tersebut. "Saya dipeluk, dan saya merasa disambut," katanya. "Saya merasa damai."

Dia juga terkejut tentang bagaimana dia diperlakukan, dan dia bertanya-tanya: "Mengapakah orang-orang itu sangat peduli dengan saya? Mereka tidak mengenal saya, tetapi mereka memberi tahu saya:'Semoga hari Anda menyenangkan!'Mereka ingin tahu tentang pengetahuan saya tentang Alkitab dan bagaimana saya mempelajarinya. Mereka peduli kepada saya sebelum mereka tahu siapa saya sebenarnya."

Dua Orang Muda di Gereja

Amanda dan Vitor—memberikan pelajaran Alkitab kepada Beatriz setiap Sabat. Akhirnya, Beatriz memberikan hatinya kepada Yesus dan dibaptis di kolam renang di halaman gereja rumah. Ana Christina menangis dengan gembira saat melihatnya.

Hari ini, Beatriz berdoa untuk ayah, ibu dan kakak laki-lakinya untuk menerima Yesus. Saudaranya sudah mempelajari Alkitab melalui "It Is Written."

"Saya tidak terbiasa percaya pada keajaiban," kata Beatriz. "Saya pikir keajaiban itu mustahil. Tetapi Tuhan 

Tips Cerita

> Tonton video Beatriz di tautan: bit.ly/Beatriz-Santana > Temukan foto untuk kisah ini di tautan: bit.ly/fb-mq

Pos Misi

> Brasil memiliki 9.600 gereja dan 8.813 perkumpulan. Dengan 1.666.125 anggota, itu berarti satu anggota gereja untuk setiap 125 orang di Brasil.

>Pada tahun 1939, pekerjaan medis Advent didirikan di Brasil, dengan dasar Klinik Boa Vista (Good View Clinic)di bawah arahan Dr. Antonio Alves de Miranda. Pada tahun 1942, klinik diganti menjadi Casade Saude Liberdade (Rumah Sakit Advent Sao Paulo), di bawah arahan Dr. Galdino Nunes Vieira, seorang guru universitas yang meninggalkan pekerjaannya untuk mendedikasikan dirinya dalam pekerjaan misionaris medis.

telah melakukan mukjizat sejati dalam hidup saya. Sebelumnya saya memiliki kekosongan yaitu pesta dan minum-minum tidak bisa mengisinya. Itu adalah kekosongan yang hanya ukuran yang tepat bagi Yesus untuk mengisinya"

Beatriz merayakan malam tahun baru terakhir di rumah tunangannya, seorang pria Advent, dan keluarganya. Mereka minum jus anggur yang tidak difermentasi dan memuji Tuhan untuk berkat-Nya. "Saya ingin tumbuh lebih dekat dengan Tuhan," kata Beatriz. "Aku ingin cinta Tuhan dalam hatiku tidak pernah berakhir."

Bagian dari Persembahan Sabat Ketiga Belas triwulan ini akan membantu perpindahan gereja rumah SharingJesus dari tempat-tempat sewaan ke gedung yang lebih besar, di mana ia juga akan menawarkan kelas memasak yang sehat dan seminar-seminar kesehatan. Terima kasih atas persembahan misi Anda.

Oleh: Andrew McChesney