Berita Mission 30 Maret 2019-Mengusir Setan-setan

Mengusir Setan-setan


⭆ Ucapan Selamat Datang ➥Pemimpin Acara 

⭆Lagu Pembukaan ➥ "Berdiri karena Yesus"

⭆ Doa Pembukaan➥ ----------------

⭆ program Sabat Ketiga Belas➥"Mengusir Setan-setan"

⭆ Persembahan Dikumpulkan ➥-------------

⭆Lagu Penutup ➥ “Maju Tentra Yesus"

⭆ Doa Penutup➥-------------

Catatan: Pembawa cerita kali ini tidak harus menghafal cerita ini, tetapi siapa pun yang membawakan cerita ini harus benar-benar menguasai isi cerita, jadi sedapat mungkin tidak membaca. Ingat, Anda dapat menempatkan buku cerita mision triwulan ini di depan tapi tidak untuk membukanya.

Triwulan ini kita sudah bertemu dengan sahabat-sahabat dari Botswana, Mozambik, Sao Tome dan Principe serta Angola. Hari ini kita akan mendengar satu cerita yang datang dari seorang Tenaga Sukarela Pengembangan Masyarakat (TSPM) yang melayani di Zimbabwe.

Seorang ibu berusia 35 tahun yang hidup sendiri mendekati seorang TSPM dengan sebuah dilema: Pada setiap pagi ibu ini bangun tanpa menggunakan sehelai benangpun menutupi tubuhnya, dan ia kelihatan sangat ketakutan.

"Setiap hari saya tidur, tetapi ketika bangun pagi saya telanjang, kata sang perempuan itu."Mengapakah demikian?" tanya Mordecai, yang saat itu sedang melaksanakan suatu seri Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di kampung halaman perempuan tersebut yaitu di Nkai, Zimbabwe. "Saya tidak tahu, kata ibu itu.

Mordecai mempunyai sebuah firasat berkaitan dengan hal aneh yang selalu muncul tersebut, Ia pernah mendengar cerita yang serupa, dan semuanya melibatkan roh-roh kegelapan, Ia tahu apa yang harus dibuat.

"Apakah kamu menerima Kristus?" tanya Mordecai. "Jika ya, kita dapat berdoa, dan Kristus akan memberikan pengertian kepadamu mengapa kamu telanjang setiap kali bangun pagi."
Sang ibu kemudian menerima Kristus dalam kehidupannya, kemudian Mordecai mengumpulkan angota-anggota gereja untuk berdoa. Pada hari ketiga, Mordecai bertanya kepada perempuan itu sehubungan dengan keadaannya sekarang ini.

"Saya merasa lebih baik tiga hari terakhir ini," kata perempuan itu. "Pada pagi hari, pakaian saya tidak terlepas lagi." Perempuan itu pada akhirnya dibaptiskan, dan ia tidak pernah lagi diganggu oleh roh-roh jahat.

Roh-roh jahat merupakan isu yang biasa di Zimbabwe, sebuah Negara Afrika di mana banyak masyarakat percaya takhayul dan mempraktikkan kepercayaan-kepercayaan teradisional. Mordecai, seorang TSPM bekerja di daerah di mana belum terdapat anggota gereja Advent, telah tujuh kali mengalami pengalaman dengan roh-roh
jahat.

Pengalaman yang terbaru, di distrik Matopo selatan, ia diundang untuk berkhotbah di sebuah gereja pemelihara hari Minggu, seorang perempuan yang mempunyai sakit pada lututnya memohon untuk mendoakan dia. Pada saat Mordecai berdoa dan menyebut nama Yesus, tiba-tiba perempuan itu jatuh terkulai di lantai.

"Pada waktu terjadi demikian, itu berarti roh setan telah keluar dari perempuan itu," kata Mordecai yang berusia 68 tahun. "Saya terus berdoa kepadanya dan membantu

dia bangun. Sekarang ini, perempuan itu adalah seorang anggota gereja Advent."

Tidak semua yang Mordecai ceritakan berkaitan dengan roh-roh setan. Secara khusus ia teringat ketika berada di Zezana, tempat di mana ia pernah dikirim pada tahun 2007, setahun setelah menjadi seorang TSPM. Ia pergi dari rumah ke rumah, mengajarkan kepada banyak orang tentang kebenaran hari Sabat serta kedatangan Yesus yang kedua kali. Sebagai salah satu hasilnya 16 anggota dari sebuah gereja, termasuk pendeta mereka, dibaptiskan, dan gereja itu kemudian balik nama menjadi Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh di daerah tersebut.

Beberapa saat setelah itu terjadi, Mordecai secara langsung berhadapan dengan delapan roh-roh jahat ketika ia sedang mengadakan suatu seri KKR di sebuah sekolah dasar umum di Beitbridge, sebuah kota kecil dekat perbatasan Zimbabwe dengan Afrika Selatan. Pada saat ia menampilkan sebuah gambar di layar tentang peristiwa penyaliban Yesus, seorang perempuan berusia 48 tahun tiba-tiba melompat dan lari ke luar ruangan.

Setelah acara selesai, Mordecai menemukan bahwa perempuan tersebut sedang terkulai di halaman sekolah, Ia hanya berdiam diri dan kelihatan seperti orang yang sudah meninggal. Beberapa orang menolong perempuan itu, di bawa ke dalam ruangan sekolah dan meletakkan tubuhnya di atas lantai.

Mordecai kemudian memanggil 10 anggota gereja, sambil mengitari perempuan itu kemudian mereka mulai bernyanyi dan berdoa. Pada saat mereka menyebutkan nama Yesus, perempuan itu tiba-tiba bangun dan duduk, kelihatan tegang, kemudian kembali kolaps dan jatuh ke lantai. Melihat indikasi tersebut menunjukkan bahwa roh jahat itu telah keluar dari tubuh perempuan itu.

Mordecai berkata, bahwa ia ingin pastikan apakah memang roh jahat itu telah keluar dari tubuh perempuan itu."Maukah kamu berdoa kepada Kristus?"tanya Mordecai. Wanita itu hanya diam saja di atas lantai. Hal itu berarti bahwa masih ada roh jahat menguasai dirinya. Anggota-anggota gereja kembali bernyanyi dan berdoa. Pada saat mendengar nama Yesus, perempuan itu kembali bangun, menjadi tegang dan kembali kolaps ke lantai. Setan yang lain telah pergi. "Maukah kamu berdoa kepada Kristus?" tanya Mordecai. Perempuan itu tidak bergerak.

Skenario seperti ini terjadi berulang-ulang. Anggota-anggota gereja bernyanyi dan berdoa sejak pukul 21.00 hingga pukul 03.00. Akhirnya, setelah yang kedelapan kali, perempuan itu menyambut undangan Mordecai untuk berdoa.

Sambil duduk ia berdoa dengan suara yang sangat jelas: "Yang terkasih Yesus, terima kasih karena telah melepaskan saya dari roh setan-setan. Saya memohon agar engkau dapat menemani saya sehingga saya boleh menjadi seorang anggota gereja yang kuat seperti para anggota gereja yang ada di ruangan ini." Perempuan itu sekarang adalah anggota Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh dan melayani sebagai diakones. 'Allah itu baik selamanya," kata Mordecai.

Allah itu baik selamanya! Terima kasih untuk doa-doa saudara terhadap 193 juta penduduk yang hidup di 18 negara yang ada di Divisi Afrika Selatan—Samudra Hindia.

Terima kasih juga untuk Persembahan Sabat Ketiga Belas yang limpah yang sudah Anda berikan karena hal itu akan menolong penyebarluasan kabar baik tentang Yesus segera datang.

(Persembahan Dikumpulkan)

Oleh: Andrew McChesney