Berita Mission 10 Februari 2018-Doa Istri yan Dijawab#halaman1


Pertama kali Olga Chee mengajak suaminya, Johnny, untuk pergi dengannya ke Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh, ia mendapat jawaban ketus: "Aku akan pergi denganmu ke gereja mana pun kecuali yang satu itu!" Johnny berpikir bahwa gereja Advent adalah sebuah sekte, dan ia menolak ajakan kedua dari Olga beberapa minggu kemudian. Saat itu, Olga dan Johnny sedang mencari-cari gereja di Orange Walk, sebuah kota berpenduduk 15.000 jiwa di Belize, Amerika Tengah.

Meskipun bukan orang yang religius, Olga sangat ingin pergi ke gereja. Pasangan itu telah beberapa kali pergi bersama teman-
teman mereka ke sebuah gereja hari Minggu yang konservatif, dan merasakan ada sesuatu yang kurang. "Setiap kali kami keluar dari gedung gereja, hidup kami tetap sama," kata Olga. "Kami tetap berjudi bersama teman-teman, dan suamiku menenggak minuman keras. Saya merasakan kekosongan yang tidak dapat saya mengerti."

Di belakang rumah mereka tinggal pasangan suami istri (pasutri) Advent. Istrinya kerap datang ke pagar pembatas rumah mereka untuk bercakap-cakap dan berdoa bersama Olga. Ia dua kali mengundang Olga dan ketiga anaknya untuk ke gereja—saat itulah Olga mengajak Johnny untuk pergi ke gereja Advent.






Akhirnya, Olga terdampar di sebuah gereja hari Minggu yang liberal, dan Johnny jatuh cinta pada para jemaat gereja tersebut. Mereka datang ke gereja itu selama hampir lima tahun. Dan kemudian Olga dan Johnny kembali merasakan sesuatu yang kurang

Komentar