Berita Mission 3 Februari 2018-Chef Terbaik Menyerahkan Segalanya#halaman1


Mercedes Ruiz adalah seorang wanita yang sibuk. Enam hari dalam seminggu, ia bekerja sebagai chef di Hotel Radisson dan menyiapkan santapan bagi penumpang kelas satu maskapai American Airlines. Pada hari Minggu, ia pergi ke gereja—bukan hanya satu melainkan ketiga gereja yang berbeda.

Mercedes, wanita keturunan suku Maya yang tinggal di Belize, sebuah negara di Amerika Tengah itu, merindukan untuk dapat lebih bertumbuh bersama Tuhan. Tetapi ia merasakan kekosongan di dalam hatinya meskipun sudah menghadiri ibadah di tiga buah gereja.

Ia kembali ke Alkitab dan mulai mempelajari kitab Daniel. Ketika sampai di pasal 9, ia membaca bagaimana Daniel berpuasa dan berdoa sebagai seorang hamba Tuhan. "Tuhan," Mercedes berdoa, "Jika Daniel dapat melakukannya, Engkau dapat menolongku untuk melakukannya juga."

Ia berpuasa dan berdoa. Setiap harinya, ia mengulangi doa panjang Daniel di dalam Daniel 9, yang berakhir dengan permohonan: "Ya Tuhan, dengarlah! Ya, Tuhan, ampunilah! Ya Tuhan, perhatikanlah dan bertindaklah dengan tidak bertangguh, oleh karena Engkau sendiri, Aliahku, sebab kota-Mu dan umat-Mu disebut dengan nama-Mu!" (Daniel 9:19).

Pada suatu sore di hari Minggu setelah tiga ibadahnya selesai, Mercedes melihat beberapa brosur terserak di pinggir jalan. Ia mengambil satu dan melihat iklan tentang KKR Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh yang dimulai pada malam hari itu juga.

Ia pun pergi menghadiri pertemuan itu—dan tidak melewatkan pertemuan-pertemuan berikutnya. Pada hari Sabat, ia mengambil cuti dari pekerjaannya dan maju ke depan ketika pengkhotbah menanyakan siapa yang ingin dibaptis.

Atasannya di kantor kecewa ketika Mercedes memberitahu pada hari Seninnya bahwa ia tidak akan bekerja lagi pada hari Sabtu.






"Sebelumnya Anda tidak memiliki

Komentar