Berita Mission 27 Januari 2018-Menemukan Cinta Pertama Mereka#Halaman2


Pos Misi
>Menurut sensus nasional terakhir, 40,1 persen penduduk Belize beragama Katolik
Roma dan 31,8 persennya Protestan.
>Belize memiliki 92 gereja Advent dan 40 kumpulan orang percaya Advent dengan 43.500 anggota. Dengan kata lain, dari 388.000 penduduk Belize, 11 persen di antaranya adalah orang Advent.
>Pekabaran Advent diperkenalkan di Belize (kemudian di British Honduras) melalui percetakan Advent. Sekitar tahun 1885, Ny. E. Gauterau, dari Honduras, yang bertobat di California, menyebarkan buku-buku dan barang cetakan lainnya di kedua negara itu.


lajarinya,Tuhan makin menunjukkan kepadaku bahwa Sabat adalah hari yang benar untuk beribadah."

Lalu Louise membaca Ibrani 4:4-11, yang mengatakan bahwa "Allah berhenti pada hari ketujuh"dan"Jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu!"

"Ketika saya membaca itu, saya berhenti dan berkata: 'Saya telah meminta Tuhan untuk menunjukkan kepadaku apakah saya boleh terus beribadah di hari Minggu dan inilah jawabannya!"' kata Louise. "Sekarang saya memiliki buktinya."

Pengetahuan itu mendatangkan sebuah dilema. Losmennya buka tujuh hari dalam seminggu, dan Louise tidak tahu apa yang harus dilakukannya. Ia menaruh Alkitab dan sebuah buku "Kebahagiaan Sejati" tulisan Ellen White di setiap kamar. Ia berhenti melakukan laundrydan pekerjaan lainnya pada hari Sabat. Tetapi ia tidak tahu apakah cukup sampai di situ.

James, yang telah kembali menjadi sahabatnya setelah bertahun-tahun, juga tidak tahu apa yang harus dilakukan. Tetapi ia berkata bahwa penting sekali untuk berdoa dan mendengarkan suara Tuhan.

la bercerita kepada Louise bahwa pada suatu hari ia diajak oleh kakaknya untuk bepergian lewat jalan darat dari California ke Belize. Malam sebelum keberangkatan mereka, ia mampir di rumah seorang teman dan mengatakan keengganannya untuk pergi.

"Kalau begitu jangan pergi," kata temannya."Dengarkan suara hatimu."

Tetapi James merasa terbeban untuk pergi karena ia telah berjanji kepada kakaknya. Lalu pada malam itu, mesin mobilnya tidak bisa dihidupkan, dan ia harus mendereknya ke rumah kakaknya. "Tetapi saya masih tidak mau mendengarkan suara di dalam hati yang berkata:'Jangan melakukan perjalanan ini,"'kata James.







Maka dua bersaudara itu pun pergi pada pagi harinya. Separuh perjalanan melintasi Meksiko, sebuah ban pecah saat James memegang kemu

Komentar