Berita Mission 23 Desember 2017-Memperkarakan Tuhan #halaman3

mana pun dapat menghentikan saya dan mendeportasi saya

Saya berdoa:'Saya tidak tahu apakah Engkau menghendaki saya untuk tinggal di sini atau tidak, bantulah saya untuk pulang jika itu memang kehendak-Mu."

Saya tidak memiliki pekerjaan pada saat itu, dan nampaknya semakin mustahil mendapatkan pekerjaan tanpa sebuah paspor yang sah. Namun tak lama setelah doa saya itu, saya menerima tawaran untuk bekerja sebagai penjaga malam di sebuah klub kebugaran. Dan saya diberikan cuti hari Sabat.



Kemudian saya berdoa:'Tuhan, saya ingin membayar pajak seperti orang lain dan dengan demikian saya dapat hidup jujur. Saya ingin memberikan kepada kaisar apa yang menjadi hak kaisar."

Saya bergegas ke kantor pajak dengan paspor Moldovan yang saya miliki, bertekad untuk mendapatkan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) agar saya dapat membayar pajak. Dalam antrian di depan saya berdiri pasangan dari Latvia yang tidak dapat berbahasa Inggris. Petugas pajak berbicara dengan mereka lama sekali. Saya yang berada di belakang mereka menjadi bertambah cemas. Saya tak tahu apa yang akan dikatakan oleh petugas pajak itu bila mengetahui bahwa saya telah tinggal di Irlandia secara tidak sah.



Setelah pasangan Latvia itu akhirnya pergi, saya menyelipkan paspor saya di bawah jendela kaca dan menjelaskan bahwa saya menginginkan NPWP. Petugas pajak itu melihat sekilas antrian panjang orang di belakang saya dan mengembalikan paspor saya dengan sebuah dokumen untuk diisi. la bahkan tidak melirik ke arah paspor saya. Seminggu kemudian saya menerima NPWP yang saya butuhkan lewat pos dan mulai membayar pajak. Teman-teman saya tidak percaya waktu saya ceritakan hal ini!







Ketika saya kembali ke Moldova beberapa tahun kemudian, dinas perpajakan Irlandia bahkan mengembalikan kelebihan pajak yang telah saya bayarkan.

Di Moldova, saya berjuang memperoleh ijazah magister, dan sekarang saya bekerja sebagai penasihat hukum untuk sebuah perusahaan Jerman. Saya masih memelihara Sabat, dan saya membayar pajak kepada negara.
Hari ini, oleh kasih karunia Tuhan, saya boleh mematuhi hukum Tuhan dan hukum manusia - dan Allah memberkati saya dengan berlimpah-limpah.

Komentar