Berita Mision 2 Desember 2017-Apakah Berbuat Baik Itu Bermanfaat?Halaman3


di dalam Amsal 19:17 yaitu: "Siapa menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, memiutangi TUHAN, yang akan membalas perbuatannya itu."

Toma merasa takjub atas semua yang dikatakan oleh pendeta tersebut. Tetapi ia masih tidak dapat melihat gambaran besarnya, Ia bertanya kepada pendeta untuk menjelaskan lebih lanjut.

Pendeta Roman menjelaskan: "Para kerabat Anda menjadi miskin dan menyalahkan Tuhan atas masalah mereka. Tuhan memutuskan untuk memberikan mereka kesempatan, agar mereka tidak memiliki alasan untuk menyalahkan-Nya pada hari penghakiman. Tuhan mencari seseorang untuk memberikan uang kepada mereka. Itulah saat Roh Kudus mendorong Anda untuk menolong para kerabat Anda. Anda merasakan sebuah keinginan amat kuat yang tak dapat ditolak untuk menolong mereka. Tetapi para kerabat Anda telah berlaku tidak jujur dan tidak memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Maka, di hari penghakiman mereka tak bisa berkata bahwa Tuhan tidak memberikan mereka kesempatan. Anda juga akan hadir di hadapan Tuhan pada hari penghakiman dan mungkin bertanya, 'Mengapakah Engkau berlaku baik kepada para kerabatku tetapi tidak kepadaku?' Allah akan menjawab:'Apakah utang-Ku kepadamu? Meskipun para kerabatmu tidak dapat diandalkan, Aku telah mengembalikan uangmu.
Fakta Terkini
> Ukraina, dulunya merupakan bagian dari Uni Soviet, sekarang merupakan negara terbesar di Eropa, Populasinya berjumlah sekitar 42,5 juta jiwa.
> Selama berabad-abad tanah pertanian Ukraina yang subur telah mendapat julukan "keranjang roti dunia." Mereka adalah pengekspor gandum terbesar di dunia. Negara ini juga memiliki sektor industri yang besar.
> Para penduduk di beberapa wilayah Ukraina mengalami polusi air dan udara yang serius, dan ribuan orang telah mati karena radiasi dan kanker setelah ledakan reaktor di pusat tenaga nuklir Chernobyl di Ukraina, pada tahun 1986.
Anda telah mendapatkan kembali uang yang Anda keluarkan '" Mendengar ucapan ini, Toma berteriak:'Tuhan tidak hanya mengembalikan uang yang kuberikan kepada para kerabat saya, Ia mengembalikannya tiga kali lipat!" Maka Pendeta Roman bertanya dengan tenang: "Jadi apakah bermanfaat melakukan perbuatan baik?"

'Ya," kata Toma. 'Tak pelak lagi memang demikian adanya.'

Terima kasih telah mengingat para pendeta Advent dan misi penjangkauan mereka di dalam doa-doa Anda.

Lanjut Ke Halaman 1


Lanjut ke Halaman 2


Lanjut Ke Halaman 3

.

Komentar