Berita Mision 2 Desember 2017-Apakah Berbuat Baik Itu Bermanfaat?Halaman2

Tetapi sesuatu telah membatalkan rencananya untuk membeli mobil. Seseorang telah mencuri separuh dari uangnya.

Pada suatu hari, saat ia sedang dalam perjalanan bisnis ke Kiev, Ibukota Ukraina, ia melihat belasan anak -anak sedang bermain-main di taman kota, Ia mendekat untuk melihat apa yang sedang berlangsung, Ia berbicara dengan seorang pria dewasa, yang ternyata berasal dari Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh di seberang jalan, dan diberitahu bahwa mereka sedang mengadakan sebuah kegiatan khusus untuk anak-anak di lingkungan sana. Pria itu memperkenalkan dirinya sebagai Pendeta Roman.

Toma, yang pikirannya masih terpaku pada para kerabatnya, serta merta menceritakan kisahnya betapa perbuatan baiknya dibalas dengan kejahatan. "Bagaimanakah pendapat Anda?" Katanya. "Setelah semua itu, apakah masih ada gunanya berbuat baik?"

Saat itu beberapa ayat Alkitab bermunculan di pikiran sang pendeta.

Pendeta Roman menatap Toma. "Saya pikir Anda tidak menceritakan beberapa rincian penting dari kisah Anda. Sebelum menolong mereka, para kerabat Anda menyalahkan Tuhan atas kemiskinan mereka, bukan? "Bagaimanakah Anda bisa tahu?'Toma hampir menjerit, "itulah yang terjadi!"






"Saya tahu," kata Pendeta Roman, karena itulah yang tertulis di dalam Roma 3:4, 'Allah adalah
benar, dan semua manusia pembohong, seperti ada tertulis: 'Supaya Engkau ternyata benar dalam segala firman-Mu, dan menang, jika Engkau dihakimi’"Para kerabat Anda itu menyalahkan Tuhan atas kemiskinan mereka, tetapi Tuhan memberikan mereka kesempatan untuk mendapatkan uang dan memulai sebuah hidup baru.

Pendeta itu terus berbicara. ‘Hal kedua yang tidak Anda ceritakan kepada saya adalah bahwa para kerabat Anda itu kembali jatuh miskin karena menghambur-hamburkan uang setelah mereka kembali ke Georgia, dan mereka kembali menyalahkan Tuhan atas kemiskinan mereka."

"Itulah tepatnya yang telah terjadi!" Kata Toma. "Tapi mengapakah Anda bisa tahu?"


"Saya tahu karena hal itu telah tertulis di dalam Amsal 13:11 berkata: "Harta yang cepat diperoleh akan berkurang, tetapi siapa mengumpulkan sedikit demi sedikit, menjadi kaya."

Nubuatan yang Mengejutkan

"Ada satu hal terakhir yang Anda tidak ceritakan kepada saya’ kata Pendeta Roman. "Ketika Anda kembali ke Georgia, masih merasakan pahitnya kekecewaan setelah perjalanan Anda ke Belanda, bisnismu mulai berkembang."

"Bagaimanakah Anda tabur Kata Toma. "Usaha saya begitu suksesnya sehingga saya sendiri pun terkejut"

"Saya tahu karena hal ini tertulis

Lanjut Ke Halaman 1

Lanjut ke Halaman 2


Lanjut Ke Halaman 3
.

Komentar