Berita Mission 14 Oktober 2017-Terapi Pijat Membukakan Pintu


Terapi Pijat Membukakan Pintu

Nikolai menerima sebuah telpon darurat yang mengubah sebuah keluarga untuk selamanya. Nikolai, seorang pemuda Advent berusia 20 tahun, tinggal di sebuah negara Muslim yang ketat di mana akan sangat berbahaya jika seseorang menyatakan diri sebagai Kristen, Ia mengikuti sebuah pelatihan terapi pijat selama satu bulan, yang diadakan oleh gereja Advent di negara lain. Saat pulang ke rumah, ia memuat iklan terapi pijat di laman Facebook miliknya.

Ibu yang Putus Asa

Tak lama kemudian, ia menerima sebuah telepon bernada panik dari seorang ibu yang melihat iklannya, Ia memohon kepada Nikolai untuk merawat putranya yang masih kecil.

Nikolai ragu saat mengetahui cacat yang diderita anak lelaki itu."Saya belum berpengalaman, Bu!" Katanya. 'Saya masih pemula" Tetapi ibu tersebut mendesak. "Datanglah," katanya. “Tidak ada yang mau menolong anak saya."

Nikolai dengan enggan setuju menemui anak tersebut. Namun ketika ia tiba, dan setelah dilihatnya kondisi anak itu, diketahui bahwa kasusnya sangat serius, Ia memberitahu sang ibu,"Saya mohon maaf. Saya tidak punya pengalaman atau pun pengetahuan yang memadai untuk menolong anak ibu."

Maka pecahlah tangis ibu itu. "Tolonglah dia," katanya. "Saya telah meminta setiap terapis pijat yang bisa saya dapat. Semuanya menolak untuk menolong. Anda adalah harapan terakhir saya."

Izinkan Saya Berdoa

Hati Nikolai pun lumer menghadapi ibu ini. "Baiklah,"katanya."Saya akan menolong dengan satu syarat Saya adalah seorang Kristen, dan saya membutuhkan hikmat dari Tuhan untuk menolong putra Anda. Jika ibu mengizinkan saya berdoa sebelum melakukan terapi, mungkin Tuhan akan memberikan hikmat kepada saya untuk menolong anak ini. Ia 


Fakta Terkini
>Pada umumnya negara-negara di Demi Euro Asia pernah menjadi bagian dari Uni Soviet di masa lalu.
>Saat ini, negara-negara di Divisi Euro Asia merupakan tanah air bagi lebih dari 322 juta penduduk, tapi kurang dari 1.125.000 yang pergi ke gereja Advent, atau 1 orang Advent untuk setiap 2.888 orang penduduk.
>Negara-negara di wilayah selatan divisi ini, termasuk Afganistan, Kazakstan, Kirgistan,Tajikistan,Turkmenistan,dan Uzbekistan, didominasi kaum Muslim dan merupakan tantangan tersendiri Hanya 4.200 orang Advent tinggal di wilayah yang berpenduduk 103 juta orang itu. Artinya hanya ada 1 orang Advent untuk setiap 24.500 orang penduduk—sungguh sebuah  ladang misi!

terkejut ketika ibu tersebut menyetujuinya.

Ayah dari anak lelaki itu sedang berada di rumah ketika Nikolai datang untuk melakukan sesi terapinya yang ketiga, memandangnya dengan curiga dan ingin tahu ketika Nikolai berdoa dan memulai terapi. Nikolai telah mengetahui bahwa sang ayah adalah seorang pejabat pemerintah yang cukup berkuasa. Tak bisa tidak, Nikolai pun menjelaskan apa yang sedang dilakukannya, Ia mengatakan bahwa ia tidak memiliki kemampuan untuk menolong anak itu tapi akhirnya menyanggupi dengan syarat ia diperbolehkan meminta bantuan Tuhan.

Penjelasan Nikolai rupanya memuaskan sang ayah, yang menyuruhnya untuk meneruskan pekerjaannya.

Beberapa sesi terapi pun dilakukan. Suatu hari, pada saat terapi dilakukan, ayah anak tersebut menerima sebuah telepon yang nampaknya penting. Nikolai tidak tahu apa isi percakapannya, tapi ia dapat melihat dari perubahan suasana yang ada. Sang ayah segera berganti pakaian dan bergegas ke pintu. Nikolai menyetopnya di pintu. “Pak," kata Nikolai dengan sopan. "Saya tidak tahu situasi darurat apa ini, tapi marilah kita berdoa sebelum Anda pergi."

Ayah anak itu pun setuju, dan Nikolai berdoa untuknya. Nikolai tak pernah tahu tentang situasi darurat apa itu, tapi belakangan ia mengetahui bahwa situasi itu sudah teratasi

Rekomendasi yang Tidak Disangka-sangka

Ketika terapi pijat yang dilakukan terus berlangsung, kedua orang tua anak tersebut melihat perubahan yang terjadi pada anak mereka. Anak itu belum berhasil disembuhkan, tapi telah mengalami kemajuan yang berarti. Ayah anak tersebut mulai bercerita kepada para pejabat tinggi di pemerintahan: 'Anda tak akan percaya melihat terapis yang menolong anak saya, Ia adalah yang terbaik di negeri ini Anda harus mencobanya!" Dengan rekomendasi semacam itu, Nikolai lalu menjadi terapis untuk sekelompok besar pejabat pemerintah di negara itu. Dan Nikolai berpegang pada janji Tuhan di dalam Filipi 4:13 "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku"

Kita mungkin terheran-heran bagaimana Injil dapat dibagikan di sebuah negara yang begitu ketat Kisah Nikolai mengingatkan kita bahwa Allah yang kita layani sungguh maha kuasa. Seperti Nikolai, Anda mungkin tidak memiliki banyak pengalaman. Tetapi ketika Anda memohon hikmat dari Tuhan, Ia akan membukakan pintu dengan cara yang ajaib.

Berdoalah untuk Nikolai dan karya gereja Advent di negara-negara yang ketat di Divisi Euro Asia. Terima kasih atas persembahan misi Anda, yang membantu penyebaran Injil untuk bangsa-bangsa yang sulit dijangkau di dunia.

Komentar