Berita Mission 24 Juni 2017-Program Sabat Ketigabelas


Peserta: Satu orang narator dan dua orang pembaca 
Perlengkapan: Bendera (gambar bendera), Gabon dan Nigeria; peta Afrika atau peta dunia yang besar, dengan fokus pada Gabon dan Nigeria.

Narator Misi kita pada triwulan ini difokuskan pada Divisi Afrika Tengah-Barat, khususnya pada negara Gabon dan Nigeria. Hari ini kita akan mendengar satu lagi cerita dari Nigeria yang berkisah tentang seorang anak bernama Joshua yang baru saja belajar tentang Yesus.

Pembaca 1:"Di manakah Anda belajar hal itu?"Saya bertanya pada teman saya, Gift saat ia telah selesai bercerita tentang kisah yang menakjubkan yaitu Yusuf dan saudara-saudaranya. ''Kisah ini terdapat di dalam Akitab,"jawabnya sambil tersenyum. "Dan jika Anda datang dengan saya ke program Adventist Youth Ministry [AYM) kami, Joshua, Anda juga dapat mempelajari kisah-kisah seperti itu." Gift tinggal di kampus Universitas Babcock, tidak jauh dari rumah Anda di kota. Saya mengagumi pengetahuan Alkitabnya dan ingin belajar lebih banyak tentang itu.

Pembaca 2:"Kami memiliki Vacation Bible School (Sekolah Alkitab Liburan/SAL) dalam beberapa hari ini "kata Gift. "Bagaimanakah jika Anda datang saja?" Saya sudah bermain sepakbola dengan beberapa anak AYM pada program latihan hari Minggu, dan saya sungguh menyukai mereka. Mereka memulai setiap permainan dengan doa dan renungan pendek, dan mereka bersikap baik satu dengan yang lainnya. Saya berdoa dan bertanya apakah saya harus mengikuti SAL, dan saya merasa bahwa Tuhan menginginkan saya untuk pergi. Ketika saya datang pada pertemuan pertama, saya mendapati bahwa Gift benar. Saya tidak hanya mendengar banyak kisah dari Alkitab, saya juga belajar lagu-lagu tentang Tuhan, belajar kerajinan, dan mendapat banyak teman. Yang terbaik adalah, saya belajar bahwa Yesus mengasihi saya.

Pembaca 1: Di akhir SAL, saya memutuskan untuk menjadi seorang anggota Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh. Saya dibaptis setahun yang lalu, dan sekarang saya ingin membagikan iman saya seperti yang Gift sudah bagikan kepada saya. Saya ingin orang mengetahui tentang hari Sabat dan bahwa Yesus akan segera datang.

Saya mengundang teman saya Favour ke SAL tahun ini, dan ia datang ke setiap pertemuan, Ia sangat menikmati kisah-kisah Akitab, kerajinan, dan permainan-permainan. Sebelumnya ia tidak tahu banyak tentang Yesus, tetapi sekarang ia tahu bahwa Dia mengasihi dan peduli padanya.

Pembaca 2: Banyak teman saya yang mengritik saya karena sudah menjadi seorang anggota Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh. Sungguh menyakitkan. Mereka tidak menghendaki saya untuk bicara tentang Yesus, karenanya saya berusaha untuk berbagi dengan menunjukkan melalui karakter dan tindakan saya, yang selalu tampil ceria. Tetapi tidak semua teman saya bersikap begitu. Beberapa orang muda kepada siapa saya berbagi tentang Yesus akhirnya memutuskan untuk datang ke gereja, dan hal itu membuat saya sangat senang.

Pembaca 1: Bergabung dengan AYM membuat perbedaan positif dalam karakter saya. Sekarang saya ingin menolong orang di masyarakat, terutama mereka yang sudah tua. Saya suka membawakan tas mereka, menyapa dengan ramah, dan menunjukkan hormat kepada mereka.



(Persembahan)