Berita Mission 17 Juni 2017-Adik Kecil Saya


umum di sini bahwa kamu perlu minum dan merokok untuk menjadi kuat dan bertenaga.

"Kebiasaan itu akan membuat Anda sakit, Mustapha," saya memperingatkan. "Saya sangat menyukai Anda dan tak mau Anda hancur." Saya meyakinkannya bahwa ia tidak membutuhkan bantuan rokok dan alkohol, seperti halnya diri saya sendiri. "Saya bekerja sekeras Anda, dan saya tak pernah menyentuh barang-barang itu,"saya berkata.

"Tak ada yang Anda kerjakan yang saya tidak kerjakan."

Kadang-kadang saya tidak yakin apakah Mustapha mendengarkan, tetapi suatu hari ia mengatakan pada saya bahwa ia telah meminum segelas minuman kerasnya yang terakhir dan mengisap sebatang rokoknya yang terakhir pula. Saya memuji Tuhan untuk kelepasan anak ini dari kecanduan.

Mustapha bukan seorang Kristen. Saya ingin berbicara padanya tentang Yesus, tapi saya ingin melakukannya dalam konteks yang tepat. Saya ingin hal itu muncul dari perhatian yang tulus terhadap kesehatan, keluarga, dan kualitas hidupnya. Saya ingin membentuk satu hubungan yang berdasarkan kasih dan yang memenuhi kebutuhannya.

Ketika ayah Mustapha meningal, nampak bahwa adik saya ini berubah menjadi orang dewasa dengan cepat, Ia bekerja lembur untuk mencukupi keluarganya dan menjadi lebih serius. Saya bangga pada


Pesan Misi> Selamat Sabat keluarga gereja! Nama saya adalah Pendeta Elijah Adewumi, dan saya adalah Direktur Penjangkauan Komunitas Muda, sebuah bagian penting pada Adventist Youth Ministry (AYM). Para pemuda kami telah menerima tantangan untuk melayani kebutuhan komunitas di sini dan terlibat dalam pelayanan holistik dengan menunjukkan belaskasihan seperti yang Yesus lakukan. Mereka berpartisipasi dalam pendidikan kesehatan, pemeriksaan kesehatan gratis, membagikan makanan dan obat-obatan, menyediakan kelambu untuk pencegahan malaria, membersihkan jalanan, mengujungi pasien di rumah sakit, membagikan kabar baik, dan pada perintisan jemaat.
> Ketika orang dipenuhi kebutuhannya oleh Yesus, banyak yang pada akhirnya mengikut Dia. Jika kita memenuhi kebutuhan orang banyak, maka kita dapat membimbing mereka kepada Yesus.
>Kami ingin masyarakat merasakan pengaruh positif dari Universitas Babcock dan dari iman Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh. Saya percaya bahwa pusat kepemudaan yang baru akan membantu orang muda kami untuk lebih menjangkau masyarakat dengan kasih Tuhan.

tumbuhnya rasa tanggungjawab Mustapha, tapi saya merindukan anak lelaki dengan seringai nakalnya yang dulu.

Saya terus berdoa untuk Mustapha dan melakukan yang terbaik untuk terus menjadi contoh pria yang positif untuk hidupnya. Dengan kepergian ayahnya, Mustapha membutuhkan seorang pria untuk mewakilinya membuka rekening bank dan mencarikan pekerjaan. Saya melakukan yang terbaik untuk menggantikan posisi ayahnya. Saya mengajarkannya beberapa keterampilan praktis untuk bisa berhasil dalam hidup.

Saya belum berhasil membawa Mustapha ke gereja, tetapi saya telah berkesempatan untuk bercerita padanya tentang Yesus. Saya mengatakan kepadanya bahwa Yesus mengasihi setiap orang yang pernah hidup dan bahwa Dia juga mati untuk setiap orang."Tahukah Anda, adik saya?"Saya bertanya. "Setiap orang, termasuk Anda."

Mustapha terdiam agak lama dan menatap saya sambil tersenyum. "Bisakah Anda memberikan saya sebuah Alkitab, pendeta?"

Persembahan Sabat Ketigabelas triwulan ini akan membantu pembangunan sebuah fasilitas serbaguna bagi AYM yang anggotanya amat banyak di kampus kami, yang saat ini belum memiliki tempat untuk berbakti, mengadakan pertemuan, atau melaksanakan kegiatan.

Pelayanan Pemuda Advent sangat dibutuhkan untuk membantu kami memenuhi misi berbagi kabar baik dengan para pelajar non-Kristen dan tetangga-tetangga kami di kota yang belum mengetahui bahwa Yesus mengasihi mereka. Pusat kepemudaan yang baru ini akan menolong kami melatih mereka untuk menjangkau dan melayani. Memberilah dengan murah hati pada Sabat Ketigabelas ini.Terima kasih.