Berita Mission 31 Desember 2016-Program Sabat Ketigabelas





⇒Ucapan Selamat Datang Pemimpin Acara
⇒Lagu Pembukaan "Tolonglah yang Sesat" Lagu Sion Edisi Lengkap No. 323
⇒Doa Pembukaan ....................
⇒ Program Sabat Ketigabelas "Ujian bagi Pemuda dan Dewasa Eropa"
⇒Persembahan Dikumpulkan
⇒ Lagu Penutup "Mashyurkanlah Yesus" Lagu Sion Edisi Lengkap No. 332
⇒ Doa Penutup ....................

Peserta: Narator—Narator pertama membaca pertanyaan, Narator kedua membaca jawaban.

Perlengkapan: Bendera (gambar bendera), Austria, Prancis, Italia, dan Rumania.

Narator 1: Selama triwulan ini, kita telah mendengar cerita dari negara-negara: Austria, Prancis, Italia, dan Rumania. Ini adalah negara-negara yang akan menerima bantuan melalui persembahan Sabat Ketigabelas pada triwulan ini.

Narator 2 Saat ini untuk program sekolah Sabat khusus, kita akan mengulangi kembali beberapa hal yang telah kita pelajari pada triwulan terakhir ini dengan memilih judul "ujian bagi pemuda Eropa."

Narator 1: Cobalah untuk melihat berapa banyak pertanyaan yang dapat Anda jawab dengan tepat. Tetapi jangan khawatir jika Anda tidak tahu semua jawaban—tidak pernah terlalu terlambat untuk belajar!

Narator 2: Jika Anda tahu jawabannya silahkan mengangkat tangan Anda dan kami akan memanggil Anda.

Narator 1: Apakah sudah siap? Mari kita mulai.

Pertanyaan 1: Di divisi manakah negara-negara yang akan menerima Persembahan Sabat Ketigabelas ini berada?

Jawaban 1: Divisi Inter Eropa. Di divisi ini ada 178.380 anggota Advent yang beribadah pada 2.550 gereja dan 548 perkumpulan.

Pertanyaan 2: Di kota dan negara apakah pertemuan ibadah diadakan di lantai dasar sebuah gedung apartemen?

Jawaban 2. Kota Ragusa, Italia, terletak di pulau Sisilia. Kelompok Ini telah berkembang melebihi kapasitas gedung, sehingga mereka sangat membutuhkan gedung gereja yang baru. Persembahan Sabat Ketigabelas kita akan membantu mereka untuk membangun gereja

Pertanyaan 3: Benar atau salah-"hidup untuk nilai A 10+"adalah suatu program untuk menolong anak-anak di Rumania untuk berkembang dalam kemampuan matematika mereka

Jawaban 3: Salah, "hidup untuk nilai A10+" adalah program Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh yang ditawarkan sebagai kegiatan ekstra kurikuler di sekolah-sekolah menengah dan universitas di seluruh Austria. Fitur program dengan tema yang beragam dan seminar untuk setiap tingkat kelas dan usia, dan judul pelajaran seperti kesehatan dan gizi, masalah kecanduan, pengembangan pribadi dan perilaku yang baik, hubungan sosial dan masalah khusus untuk usia remaja, keuangan pribadi, dampak teknologi dan bagaimana menggunakan internet secara bertanggung jawab, dan banyak lagi. Bagian dari Persembahan Sabat Ketigabelas kita akan membantu memberikan bahan lainnya untuk kelas ini serta program pelatihan guru dan perkemahan selama seminggu untuk para siswa.

Pertanyaan 4: Di kota dan negara manakah Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh mendapatkan tanggung jawab dari pemerintah untuk mengoperasikan program bantuan pangan bagi keluarga yang membutuhkan?

Jawaban 4; Di Ragusa, Italia, di pulau Sisilia.

Pertanyaan 5; Dalam salah satu cerita triwulan ini kita diperkenalkan kepada seseorang, yang merupakan pemuda Yahudi, tidak diakui oleh ayahnya ketika ia memutuskan untuk menjadi seorang Advent. Di kota dan negara apakah keluarga ini tinggal?

Jawaban 5: Paris dan Prancis.

Prancis merupakan tempat tinggal orang Yahudi terbesar ketiga di dunia, setelah negara Israel dan Amerika Serikat. Persembahan Sabat Ketigabelas akan digunakan untuk membantu membangun pusat hubungan Advent-Yahudi di Paris.

Pertanyaan 6: Pengungsi dari TimurTengah yang berbondong-bondong ke gereja-gereja Advent di kota ini karena mereka merasa diterima dan dicintai. Beberapa telah dibaptis. Apakah nama kota ini? 

Jawaban 6: Wina, Austria. Orang dari berbagai negara beribadah di Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Internasional Wina. Bangunan tempat pertemuan mereka saat ini sudah sangat tua dan memiliki banyak tantangan, termasuk jamur. Bagian dari Persembahan Sabat Ketigabelas kita hari ini -akan digunakan untuk membantu membangun gereja ini dengan suatu gedung baru yang lebih dekat ke pusat kota.

Pertanyaan 7: Negara apakah yang pertama di Eropa yang menerima pekabaran Advent diberitakan? 

Jawaban 7: Italia. Seorang pria dengan nama M. B  Czechowski, (chek-KK-Si), seorang yang berasal dari Polandia mantan Imam Katolik, yang telah dibaptis di Amerika Serikat pada tahun 1857, pergi ke Italia sebagai misionaris tidak resmi pada tahun 1864.

Pertanyaan 8: Benar atau Salah— tidak ada rumah sakit Advent di Prancis.

Jawaban 8: Benar, tidak ada rumah sakit Advent di Prancis, tetapi ada rumah untuk para pensiunan yang disebut"Rosemary House" tetapi telah di tutup. Sebagian dari Persembahan Sabat Ketigabelas hari ini akan digunakan untuk membantu membangun sebuah pusat hubungan Yahudi-Advent. Prancis memiliki populasi ke tiga orang Yahudi terbanyak di negara mana pun, setelah Israel dan Amerika Serikat.

Pertanyaan 9: Populasi terbesar dari beruang cokelat di Eropa tinggal salah satu negara khusus kita triwulan ini. Apakah nama negara Tersebut?

Jawaban 9: Rumania. Selain itu, Pegunungan Carpathian Rumania adalah rumah bagi 400 spesies unik mamalia, termasuk chamois Carpathian, semacam kambing gunung.

Pertanyaan 10: Sesuai dengan bacaan kita pada triwulan ini kota apakah yang terkenal dengan musik? 

Jawaban 10: Wina, Austria. Banyak anak muda datang ke Wina untuk belajar di sekolah musik terkenal di kota itu dan universitas lainnya. Beberapa siswa ini datang ke gereja Advent Internasional yaitu gereja yang akan menerima Persembahan Sabat Ketigabelas kita pada triwulan ini.

Pertanyaan 11: Di kota dan negara manakah seorang pria tunawisma tidur dengan berang-berang? 

Jawaban 11: Di Wina, Austria. Nama pria itu adalah Ferdinand dan setelah beberapa tahun tinggal dijalan, ia direhabilitasi oleh ADRA (Adven-tist Development and Relief Agency) Pusat Pengaruh di Wina, yaitu ia sekarang menjabat sebagai direktur program tersebut.

Pertanyaan 12: Dari antara empat negara yang tampil pada triwulan ini, negara manakah yang memiliki jumlah keanggotaan tebanyak dan jumlah gereja Advent terbanyak? 

Jawaban 12: Prancis. Ada 1.104 gereja Advent dan 65.961 anggota Advent di negara itu.

Pertanyaan 13: Di negara apakah 90 guru bukan Advent menghadiri konvensi akhir pekan di sebuah perkemahan pemuda Advent bahwa mereka belajar tentang program Advent untuk siswa yang sedang berlangsung di sekolah menengah dan perguruan tinggi?

Jawaban 13: Rumania. Selama konvensi guru, seminar tentang pengembangan diri juga ditawarkan, sebagai penyelenggara, anggota Advent mendorong guru dari daerah yang sama untuk mengenal satu sama lain dan membentuk kelompok-kelompok kecil yang mendukung.

Pertanyaan 14: Seorang pemuda di negeri ini berdiri kuat karena imannya pada Sabat hari ketujuh dan menolak untuk bertanding di Olimpiade Matematika nasional di negaranya karena dijadwalkan pada hari Sabtu. Setelah bertemu dengan pemuda ini dan meminta dia beberapa pertanyaan tentang imannya, direktur olimpiade menjadwalkan kembali kompetisi nasional yaitu di buat pada hari Jumat. Di negara manakah ini terjadi?

Jawaban 14: Italia.

Pertanyaan 15: Dari bahasa utama yang diucapkan di negara-negara yang tampil di triwulan ini—Italia, Rumania, Prancis, dan Jerman, manakah yang paling banyak dipelajari?

Jawaban 15: Prancis adalah bahasa terbanyak kedua dipelajari di dunia setelah bahasa Inggris. Universitas Advent Saleve di Collonges, Prancis, menyediakan kelas-kelas dalam bahasa dan budaya Prancis. Sekolah Advent di Austria, Seminar Schloss Bogenhofen menyediakan kelas dalam bahasa Jerman, dan perguruan tinggi Advent Florence, Italia, menyediakan kelas untuk belajar bahasa Italia.

Narator 1: Kami berharap bahwa Anda menikmati beberapa tinjauan yang telah kita pelajari pada triwulan ini—dan mungkin Anda bahkan telah belajar sesuatu yang baru!

Narator 2: Persembahan yang Anda berikan hari ini yaitu Persembahan Sabat Ketigabelas akan membuat dampak besar pada kehidupan orang-orang yang tinggal di negara-negara tersebut.

Narator 1: Di Italia dan di Austria, persembahan Anda akan membantu pembangunan gereja Advent. Di Prancis, persembahan Anda akan menyediakan dana untuk pembangunan pusat hubungan Yahudi-Advent. Dan diseluruh negara Rumania, persembahan Anda akan membuat dampak positif pada kehidupan ribuan anak dan remaja di sekolah umum karena mereka menerima pelatihan hidup sehat yang dilayani oleh gereja Advent.

Narator 2: Terima kasih atas dukungan Anda untuk misi Advent dan pemberian dengan kemurahan hati Anda untuk Persembahan Sabat Ketigabelas hari ini.